Tersenyumlah....................

Selasa, 28 September 2010

AKTIVITAS GEKO-AMAN


Peserta magang AMAN antara lain : Meggy, Nifron, Odih dan Anis sedang mengikuti   pelatihan jurnalis dari Asteki yang di adakan di Bogor oleh Pengurus Asteki kerja sama dengan AMAN, dan  dihadiri oleh Pengurus Direktorat  Infokom PB AMAN,yaitu Anas dan Yoga juga ada Benyamin yang sedang mengikuti magang dari AFI- Australia. Ada 2 orang   pengurus Asteki yang sedang melakukan pembimbingan dalam pelatihan ini yaitu Anggit dan Agung.
Dalam pelatihan ini juga diajari cara-cara mengenai bagaimana meliput suatu fenomena yang sedang terjadi, setelah diajari cara-cara meliput fenomena, kemudian semua peserta diberi kesempatan untuk dapat  meliput fenomena yang sedang terjadi di sekitar mereka. Banyak halyang diliput oleh peserta pelatihan. Misalnya : Saya sendiri (Meggy) meliput fenomena tentang keadaan dalam proses pelatihan ini, ada juga Odih yang meliput fenomena mengenai siswa SMA yang sedang magang di Asteki, ada juga Nifron yang meliput fenomena tentang aktivitas yang dilakukan oleh tipa peserta,  dan masih banyak lagi fenomena-fenomena yang disampaikan para peserta yang tengah mengikuti pelatihan.
Pelatihan ini sangat penting terutama bagi kami sebagai aktivis dan jurnalis yang akan terjun ke lapangan untuk meliput fenomena-fenomena yang terjadi  di berbagai tempat agar kita mampu menyampaikan suatu informasi dengan jelas, tepat dan mudah dipahami oleh penerima informasi itu.
Pelatihan ini dilakukan di Kantor Asteki di Bogor selama 3 (tiga hari), yang sudah dimulai sejak kemarin hari Senin tanggal 27 September 2010 dan dilanjutkan pada hari ini, Selasa 28 September 2010 dan akan berakhir  besok Rabu, 29 September 2010.
Informasi-informasi dan materi yang dibagikan berguna untuk mempersiapkan para pesertta agar kelak mereka dapat meliput suatu fenomena dengan baik dan benar sehingga informasi yang disampaikan itu daapat bermanfaat bagi orang yang menerima informasi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sobat tinggalkan ko punya pesan utk sa disini e...??

ShoutMix chat widget

My Followers